September 21, 2012

Jahitan Koboi

Hi there.. 

Jahitan koboi yang gue maksud ini emang nggak ada korelasinya sama koboi. Baik itu koboi beneran atau koboi pura-pura seperti yang ada di film-film. Jahitan koboi itu artinya hasil-hasil jahitan gue yang tanpa pola dan perhitungan. Biasanya gue kalo njait koboi tuh pas tiba-tiba dapet ide dikepala, trus gatel pengen dikerjain saat itu juga, ambil kain, gunting-gunting, trus loncat ke mesin jahit. Dan yak gitu deeeeh... hasilnya terkadang memuaskan dan terkadang mengecewakan haha. Tapi bodohnya, gue enggak pernah kapok, dan enggak mau belajar dari kegagalan (eciieee..) biarpun gue nangis-nangis karena hasilnya gagal dan gak kepake, udah sayang diwaktu, kaennya, dll, tetep aja njaitnya masih aja ngoboi. Ya gimana ya, I'm not a kind of person who usually spend minutes or hours carefully just making patterns or cutting the fabrics. Intinya sih gue orangnya gak sabaran, kalo kelamaan bikin pola doang, itung sini itung sana gue cuma takut idenya yang tadi udah nyangkut dikepala, tiba-tiba pergi, gitu aja sih. Belom lagi bergelut sama waktu "me time" dan mood. See??

Mostly, hasil-hasil kerajinan tangan dan jahitan gue sih ya ala ngoboi. Ada juga sih beberapa yang pake pola dan hitung-hitungan. Tapi ya pola-pola yang paling sangat sederhana juga. Yang penting pola dan ukuran udah ada dikepala, tinggal dipraktekin. Kalo mood lagi oke banget bisa Oke banget juga tuh hasilnya (#kode nih hahahaha).

Dan gue keinget terakhir njait koboi yang gagal itu adalah waktu njait babydoll skirt buat sekar. Asal gunting, ngukurnya pake feeling alias kira-kira, dan terus gua jahit. Dan hasilnyaaa.... (jeng jeng jeng jeeeeeng!!) babydoll skirt-nya sekar ga muat dipantatnya yang super bahenol. Gua sebagai emaknya ngerasa enggak enak juga sih, masa nggak bisa ngira-ngira pantat anaknya sendiri -___- Padahal udah oke dan rapiii banget jahitannya tuh. Nangis deh gue waktu itu...


The babydoll skirt

 
 Dan akhirnya gue kasih dengan ikhlas dan penuh kesabaran babydoll skirt ini ke temen yang punya baby juga yang pantat babynya lebih imut daripada pantatnya sekar hihi. 

Tapi banyak juga hasil jahitan koboi gue yang oke dan ciamik lho! Enggak kalah rapi sama yang pake pola dll. Ini nih contohnya... *mulai sombong*


I made some pouches for a bazaar at Nusa Alam School
 
Another kids cuties for the bazaar :D

Making pillow and bolster cover is a piece of cake. I shouldn't upload the pics ;p

Lah ini?? ngapain juga masih diapload?


Foto yang ini gue mau cerita kalo kain hitam 'Rabbit' ini dibeliin Ndut pas ke Bandung taun kapan yak, gue simpenin trus gue sayang-sayang, akhirnya kepake juga buat sarbangul-nya Sekar. Sayang cuma dibeliin semeter doang :(

Gimandose? Kagak usah takut beli ato dapet kado hasil jaitan gue, yak! Gue sih kalo njait biarpun ngoboi, tetep pake hati kok. Yaaah kalo ada benang yang nyangkut-nyangkut dikit mah sih itu wajar dan maklumin ajaa.. namanya juga handmade. Ndut sih bilang "you're getting better and better everyday" kok, dan aahhh it makes me really flattered *lari-lari kecil nyusul ndut kekamar* 

Yuk ah dadaaah babaaaiii

No comments:

Post a Comment